PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MS GLOW (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS QOMARUDDIN GRESIK)

Authors

  •   Latifatul Ibadiyah Saman  Universitas Qomaruddin,  Indonesia
  •   Darul Islam  Universitas Trunojoyo Madura,  Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.70412/its.v3i2.92
 

Keywords:

Kualitas Produk, Harga, Label Halal, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Label Halal Terhadap Keputusan Pembelian Produk MS Glow (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Qomaruddin). Penelitian ini merupakan penelitian kuantitaif. Respondennya adalah mahasiswa Universitas Qomaruddin Gresik yang menggunakan produk MS Glow dengan populasi 1079. Sedangkan total sampel yang digunakan adalah 97 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini meliputi : Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Analisis Linear Berganda, Uji t dan Uji f. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan kualitas produk, harga dan label halal berpegaruh terhadap keputusan pembelian. Hal tersebut dinyatakan berdasarkan hasil pengujian simultan menunjukan bahwa besarnya nilai Fhitung 95,306 > Ftabel 2,70 dengan signifikan 0,000. Sedangkan secara parsial variabel kualitas produk (X1) memperoleh thitung sebesar 2,496 > ttabel 1,989 dengan signifikan 0,000, harga (X2) thitung sebesar 1,737 < ttabel 1,989 dengan signifikan 0,086 artinya variabel (X2) tidak berpengaruh terhadap (Y) label halal (X3) thitung sebesar 4,145 > ttabel 1,989 dengan signifikan 0,014.

Downloads

Published

2024-10-31

How to Cite

Saman, L. I., & Darul Islam. (2024). PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, DAN LABEL HALAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE MS GLOW (STUDI KASUS MAHASISWA UNIVERSITAS QOMARUDDIN GRESIK). I’THISOM : Jurnal Ekonomi Syariah, 3(2), 140–152. https://doi.org/10.70412/its.v3i2.92