IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS SYARIAH PADA E-COMMERCE DI INDONESIA

Authors

  •   Dawimatus Sholihah  Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Utsmani Bondowoso,  Indonesia
  •   Wildatul Jannah  Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Utsmani Bondowoso,  Indonesia
 

Keywords:

Implementasi, Etika bisnis syariah, E – Commerce

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan implementasi etika bisnis syariah pada E – commerce di Indonesia. Jenis penelitian ini adalah yuridis – normativ atau penelitian hukum normative. Sifat penelitian ini adalah kualitatif – deskriptif. Adapun hasil penelitian ini menujukkan  bahwa implementasi kepribadian spritual, implementasi berprilaku adil, implementasi jujur dan terpercaya belum mengimplementasikan etika bisnis syariah pada E – commerce. sementara implementasi berperilaku baik dan simpatik, implementasi melayani dan rendah hati, implementasi menepati janji dan tidak curang sebagian besar penjual sudah mengimplementasikan etika bisnis syariah dalam setiap transaksi di E – commerce. Bersasarkan uraian di atas dapat disimpulkan bahwa implementasi etika bisnis syariah belum diterapkan secara maksimal pada E – commerce di Indonesia.

Downloads

Published

2022-04-08

How to Cite

Dawimatus Sholihah, & Jannah, W. (2022). IMPLEMENTASI ETIKA BISNIS SYARIAH PADA E-COMMERCE DI INDONESIA. I’THISOM : Jurnal Ekonomi Syariah, 1(1), 34–51. Retrieved from https://ejournal.staialutsmani.ac.id/index.php/ithisom/article/view/5