PENGARUH ISLAMIC MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM KONSUMSI BAJU MUSLIM PADA E- COMMERCE

Authors

  •   Dawimatus Sholihah  Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Utsmani Bondowoso,  Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.70412/its.v2i1.44
 

Keywords:

Financing to Deposit Ratio, customer value, Cost to Customer , Communication, Convenience, customer satisfaction, and customer loyalty, Path analysis

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji secara empiris variabel – variabel dalam penelitian yang telah dirumuskan dalam rumusan masalah diklasifikasikan sebagai explanatory research, yaitu apakah terdapat pengaruh antara customer value (X1), Cost to customer (X2), communication (X3),  convenience (X4) terhadap kepuasan pelanggan (Z) dan Loyalitas Pelanggan (Y). Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Nonprobability sampling, dan bentuk samplingnya menggunakan purposive sampling dimana penetapan sampel dengan cara memilih sampel diantara populasi sesuai dengan yang dikehendaki peneliti (tujuan atau masalah dalam penelitian), yaitu sebagian masyarakat kabupaten jember yang berlangganan belanja online di Shopee. Analisis data yang dilakukan menggunakan Analisis Regresi Berganda yang dikembangkan dengan Path.

Downloads

Published

2023-04-28

How to Cite

Dawimatus Sholihah. (2023). PENGARUH ISLAMIC MARKETING MIX TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DALAM KONSUMSI BAJU MUSLIM PADA E- COMMERCE. I’THISOM : Jurnal Ekonomi Syariah, 2(1), 255–281. https://doi.org/10.70412/its.v2i1.44